Terjemahan Silent Separation Ch 6.2

“Mo Sheng, ini pilihanmu sendiri.” Dia berkata dengan serius, “Sejak saat ini, bahkan jika kita saling menyakiti satu sama lain seumur hidup, aku juga tidak akan melepaskanmu.”

Bab 6.2: Reunion

Mo Sheng belum pernah di mobil yang dikemudikan dengan kecepatan yang sedemikian cepat. Wajah pengemudi tampak tenang namun kecepatan mobil begitu gila dan menakutkan. Ketika mobil akhirnya berhenti, wajahnya sudah pucat dan tangan dan kakinya terasa lemas. Namun, Yi Chen tampak tenang seperti orang yang baru saja berjalan-jalan santai.

“Beri aku alasan.” Dia menatap lurus ke depan saat mengatakan ini.

Dia menatap profil acuh tak acuh nya. Perutnya terasa tidak enak  jadi dia tidak mampu untuk merenungkan makna dari kata-katanya.

“Katakan padaku, kau mencintaiku.”

Mo Sheng terkejut dan tiba-tiba tersedak dengan emosi: “Yi Chen, aku ……”

“Sudahlah!” Dia dengan tiba-tiba dan kasar, menyela: “Jangan mengatakan apa-apa”

Dia tampak kebingungan melihat ekspresi suram di wajahnya.

Setelah beberapa saat, ia berkata: “Pergi saja, aku akan memberikan jawaban besok.”

Mungkin karena menjadi mabuk darat, dia tidur tak nyenyak sepanjang malam. Pagi-pagi, saat dia masih mengantuk, ponsel berdering, dan dia segera menjawab .

“Hei.”

“Aku di lantai bawah rumahmu. Bawa kartu identitasmu dan turun. ”

Dia menutup telepon sebelum Mo Sheng memiliki kesempatan untuk bertanya. Setelah semuanya siap, dia buru-buru berlari menuruni tangga. Mobil Yi Chen diparkir di seberang jalan. Mo Sheng ragu-ragu sejenak sebelum membuka pintu mobil dan masuk.

“Apakah kamu sudah membawa kartu identitasmu?”

“Ya.” Mo Sheng agak ragu, “Mengapa aku harus bawa kartu identitas?”

“Ayo kita pergi ke Biro Urusan Sipil.” Kata Yi Chen langsung.

“Biro Urusan Sipil?” Mo Sheng memiliki gagasan yang kabur, tapi dia tidak begitu mengerti.

“Ya.” Yi Chen tampak acuh tak acuh, seolah-olah berbicara tentang masalah yang tidak terkait dengan dia, “Kita akan mendaftar untuk menikah.”

Pernikahan?! Mo Sheng menatapnya kaget dan takjub, bertanya-tanya apakah dia salah mendengar : “Yi Chen ……”

“Keluar dari mobil jika kamu tidak ingin menikah.” Yi Chen bahkan tidak melihat ketika ia mengucapkan kata-kata itu.

Dia melihat ekspresi bertekadnya dan tiba-tiba mengerti. Sementara ia memaksanya, ia juga memaksa dirinya. Apapun hasilnya, dia ingin menyelesaikannya sehingga ia tidak memberinya pilihan apapun. Jika ia keluar dari mobil sekarang, maka itu berarti benar-benar tidak mungkin bagi mereka untuk bersama lagi di masa depan.

Mo Sheng mengambil napas dalam-dalam. “Aku akan pergi.”

“Apa kamu yakin?”

Mo Sheng mengangguk. Setelah semuanya telah diputuskan, ia merasa tenang: “Apakah kamu masih ingat apa yang kamu katakan kepadaku? Jika kamu  ditakdirkan untuk menjadi suamiku di masa depan, aku sebaiknya  menggunakan hak saya sebelumnya. ”

Dia menoleh dan berkata dingin: “Fakta telah membuktikan bahwa jenis pemikiran itu, hanya akan membawa kesalahanjadi apa kamu masih ingin mengulang kesalahan”

Mata Mo Sheng gelap: “Menyetirlah.”

Ada sudah beberapa pasangan menunggu di Biro Urusan Sipil. Setiap pasangan tampaknya sangat mencintai dan terjebak bersama-sama seperti lem kecuali Yi Chen dan dia, yang mirip dua patung independen berdiri kaku di sudut dan sering menarik perhatian  orang lain.

Wanita berwajah bulat yang duduk di samping Mo Sheng penasaran melihat mereka untuk waktu yang lama. Hal ini membuat Mo Sheng sedikit malu sehingga dia dengan sopan tersenyum padanya. Wanita itu tersenyum kembali dan mengambil kesempatan untuk memulai percakapan: “? Kamu juga di sini untuk mendaftar nikah?”

Ha! Pertanyaan sopan. Mo Sheng mengangguk.

Wanita itu melirik Yi Chen dan berkata iri: “. Oh, suami kamu sangat tampan”

“Hei, hei.” Pemuda bertubuh kecil  di sampingnya segera protes dan menariknya, “suami kamu yang lebih ganteng  di sini!”

“Benarkah?” Ekspresi berwajah bulat wanita penuh keraguan, dan dia tiba-tiba menunjuk langit di luar, “Ah! Cepat lihat, cepat ihat, mengapa ada begitu banyak sapi terbang di langit? ”

Suaminya segera melanjutkan dengan penuh kasih: “Karena suami kamu bertiup keras di sini” (blow sapi – 吹牛 dalam bahasa Cina berarti membanggakan atau menyombongkan)

Mo Sheng tidak bisa tahan untuk tertawa pada kebahagiaan mereka, itu sangat alami, sangat mudah, jika …… ia memandang Yi Chen, yang di sampingnya. Dia menoleh dan melihat ke luar jendela dengan wajah tanpa ekspresi.

“Hei, bagaimana kau kenal satu sama lain ah?” Wanita berwajah bulat bertanya, tampaknya sangat ingin tahu tentang mereka.

Bagaimana kami kenal satu sama lain? “Itu terjadi sejak lama.” Mo Sheng tidak tega menolak antusiasmenya sehingga dia mulai mengingat, “Pada waktu itu, saya baru saja mulai kuliah dan karena minat saya dalam fotografi, saya selalu berjalan kemana-mana dengan kamera saya . Sekali, saya melihat dia berdiri di bawah pohon, melamun. Tanpa sadar, aku menekan tombol shutter dan ketahuan oleh dia …… ”

“Aku akan keluar untuk sementara waktu.”

Tiba-tiba, Yi Chen berdiri dan menyela kenangan nya. Dia tidak menunggunya untuk mengatakan sesuatu tapi hanya berjalan lurus.

Cara wanita berwajah bulat menatapnya berubah dari iri ke simpati: ” Uh …… suamimu sangat dingin.”

“Ya ah.” Mo Sheng setuju, merasa canggung.

Kemudian, ketika petugas muncul, Yi Chen tidak kelihatan jadi Mo Sheng pergi keluar untuk mencarinya. Dia berdiri di luar pintu merokok dengan membelakanginya
“Kamu masih bisa mundur sekarang.” Dia mengatakan tanpa memutar kepalanya karena ia mendengar langkah kakinya.

Meskipun ia tahu ia tidak bisa melihatnya, dia masih menggeleng: “Masuklah.”

“Mo Sheng, ini pilihanmu sendiri.” Dia berkata dengan serius, “Sejak saat ini, bahkan jika kita saling menyakiti satu sama lain seumur hidup, aku juga tidak akan melepaskanmu.”

Cuaca awal musim gugur jelas tidak terlalu dingin. Namun, Mo Sheng tiba-tiba merasa menggigil saat angin bertiup, dingin terasa sepanjang jalan dari bagian bawah kaki ke jantung.

Selanjutnya adalah dokumen. Mo Sheng tidak bisa tidak merasa luar biasa bahwa beberapa lembar kertas dan beberapa cap benar-benar dapat mengikat dua orang yang tidak terkait bersama-sama untuk seumur hidup, bagaimanapun masa lalu masing-masing orang.

Lebih dari satu jam yang lalu, ia tidak berpikir bahwa mereka benar-benar akan menjadi suami dan istri. Perubahan dramatis seperti ini membuatnya bertanya-tanya dalam hati apakah segala sesuatu pada saat ini adalah nyata ……

“Tandatangani itu!” Tiba-tiba, ia mendengar suara suram Yi Chen, “Kamu tidak memiliki kesempatan untuk mundur sekarang.

Kemudian, dia hanya sadar sendiri dan menemukan bahwa ia sudah melamun terlalu lama sebelum menandatangani. Dia cepat-cepat menandatangani namanya dan menyerahkannya kepada petugas yang curiga.

“Miss.” Petugasmengambil formulir dan dengan ragu-ragu bertanya lagi, “Apakah Anda benar-benar bersedia?”

Rupa Yi Chen gelap.

“Tentu saja.” Kata Mo Sheng tersenyum, “Baru saja, saya berpikir warna apa yang dipilih untuk tirai di rumah.”

Setelah keluar dari Biro Urusan Sipil, Yi Chen memberikan kunci rumah kepadanya: “Pindahkan semua barang-barangmu ke tempatku. Adapun warna tirai, kamu dapat mengubahnya jika ingin. “Dia mengatakan dengan nada agak sinis.

Mo Sheng tidak memperhatikan sarkasme nya. Dia memegang kunci rumah, merasa tidak nyaman lagi. Semuanya terjadi begitu cepat, tetapi ini tak terelakkan, kan?

Yi Chen juga mengeluarkan kartu bank dari dompet: “Semua biaya rumah tangga harus dibayar dari kartu ini. Passwordnya XXXXXX, Apakah kamu sudah ingat? ”

Mo Sheng mengangguk, lalu buru-buru menggeleng: “Tidak perlu untuk memberikannya kepadaku karena aku punya uang.”

Yi Chen menatap matanya: “Aku tidak ingin kita untuk saling menjatuhkan pada hari pertama pernikahan karena ini.”

Mo Sheng tahu keras kepalanya sehingga ia dengan enggan mengambilnya, tapi dia samar-samar merasa ada sesuatu yang salah.

“Bagaimana denganmu?” Ia tidak mengerti mengapa dia  mengecualikan dirinya sendiri.

“Aku? Aku akan Guangzhou untuk perjalanan bisnis selama seminggu. “Dia mengangkat pergelangan tangannya dan melihat jam tangannya,” Pesawat akan berangkat dalam satu jam. ”

Dia mungkin istri pengantin baru paling independen di dunia.

Pada malam hari ketiga pernikahan, Mo Sheng berada di ruang tamu rumah Yi Chen, menatap kosong pada banyak hal yang ia sudah pindahkan dari rumahnya.

Menempatkan ini di dapur dan menempatkan ini di ruang belajar. Ada juga peralatan fotografi dan kamar gelap diperlukan …… Dimana ia harus meletakkan pakaiannya? Kamar tidur utama?

Haruskah dia membuat panggilan telepon untuk menanyakan? Dia menatap telepon.

Bel pintu merdu tiba-tiba berdering. Jika tidak bahwa ada perbedaan besar dalam nada dering, dia hampir refleks mengangkat telepon.

Mo Sheng tertegun sejenak ketika dia membuka pintu. Dia tahu wanita ini, yang mengenakan pakaian kasual. Dia ternyata Miss “Vixen”nya Xiao Hong. Dia  juga cukup terkejut saat melihatnya, mengukur dia dan bertanya: “Yi …… Apakah pengacara He di rumah?”

“Dia pergi untuk urusan bisnis. Uh, apakah Anda mau masuk? “Tanya Mo Sheng sopan.

“Oke, terima kasih.” Dia masuk dan memperkenalkan dirinya, “nama saya adalah Wen, saya dulu adalah klien pengacara He. Saya tinggal di lantai bawah. ”

Dia tampak bingung pada Mo Sheng: “Apakah kita pernah bertemu sebelumnya?”

Ternyata dia tidak mengenalinya. Mo Sheng mengangguk dan menyebutkan orang yang mereka berdua juga tahu. “Gu Xing Hong,” yang merupakan nama aslinya Xiao Hong.

“Oh ya, Anda adalah orang yang  pergi ke kencan buta dengan dia!” Miss Wen tiba-tiba menyadari dan tampak berpikir lalu berkata, “Jadi pengacara He dan Anda benar-benar mengenal satu sama lain, tidak heran.”

Mo Sheng menatapnya bingung.

Miss Wen mengangkat bahunya dan berkata: “Saya ingin mengatakan tidak heran pengacara besar seperti He Yi Chen, secara pribadi akan menjemput saya setelah bekerja untuk berbicara tentang kasus ini. Ternyata, ia memiliki motif tersembunyi sehingga keberuntungan saya, semuanya karena Anda. ”

Dia memberikan tas di tangannya ke Mo Sheng: “Ini adalah wontons lebih (ravioli) yang saya buat, ada terlalu banyak jadi saya ingin memberikan beberapa untuk Anda. Betapa memalukan, aku hampir mengemukakan sayang saya sia-sia. ”

Wanita muda ini tampak lembut dan halus, tetapi sebenarnya dia jujur ​​dan cerdik, hanya berdasarkan dari mendengarkan pertengkaran dirinya dengan Xiao Hong. Mo Sheng tidak bisa mengakui atau menyangkal hubungannya dengan Yi Chen jadi dia merasa agak malu.

Nona Wen melambaikan tangannya: “Baiklah, saya pergi.” Mo Sheng mengantarnya ke pintu, dan dia tiba-tiba bertanya tentang Xiao Hong, “Apakah Dia masih tterus-menerus pergi ke kencan buta?”

Mo Sheng melihat sesentuh perhatian di matanya, menggeleng dan menjawab: “Tidak, dia akan menetap segera. ”

Mata Miss Wen berkilat: “Bukan seseorang yang bekerja di perangkat lunak game, kan?”

“Tidak, dia seorang ahli bedah.”

“Itu bagus.” Miss Wen tampak lega, “Dia akhirnya move on. Katakan padanya untuk tidak membenci saya karena orang yang dicintai pria itu bukan aku. “Dia berubah pikiran dan berkata,” Tidak, lebih baik jangan mengatakan padanya sekarang. ”

Setelah dia pergi, Mo Sheng memandang wontons di tangannya. Dia ragu-ragu sedikit, mengangkat telepon dan memutar nomor ponsel Yi Chen.

Telepon diangkat setelah berdering tiga kali.

“Halo.” Dia menjawab dengan suara yang dalam dan rendah.

“Halo.” Setelah Mo Sheng menjawab, hanya menemukan suaranya sendiri berbeda dari biasanya sehingga dengan cepat dia menenangkan diri, “Ini aku.”

“Ada apa?”

“Eh, itu seperti ini …… Miss Wen dari bawah membawakan kita sekantong wontons, dan dia juga mengatakan terima kasih untuk membantunya terakhir kali.” Saat Mo Sheng selesai berbicara, ia tahu ia telah memilih pembukaan terburuk, tapi itu sudah terlambat untuk merasa kesal.

Memang, ada beberapa detik keheningan di ujung lain sebelum suara mengejek nya terdengar: “Apa yang kamu curigai? Yakinlah, bahkan jika aku punya pikiran tentang dia sebelumnya, aku tidak pernah mengejarnya. ”

Implikasi nya: ia telah menjadi orang yang mengejarnya, jadi dia tidak memenuhi syarat untuk menanyainya. Mo Sheng dengan bijaksana merubah topik: “Aku ingin bertanya apakah ruang penyimpanan dapat diubah menjadi kamar gelap?”

“Terserah. Apakah ada lagi hal yang penting? ”

“Ya …… ah, dimana aku harus menaruh barang-barangku?”

Ada jeda di ujung diikuti dengan tertawa mengejek: “Mrs. He, suamimu itu sehat jasmani dan rohani sehingga untuk saat ini, ia tidak memiliki niat untuk hidup terpisah. “Kata dia dengan sinis.

Telepon ini benar-benar langkah yang buruk. Mo Sheng memegang telepon dengan erat dan akhirnya bertanya: “Kapan kamu akan pulang?”

“…… Jumat malam.”

“Oke, aku akan menunggumu.” Mo Sheng berseru tanpa mengambil waktu untuk berpikir. Setelah dia mengatakan itu, ia hanya menyadari bahwa apa ia bicarakan memiliki terlalu banyak makna sehingga dia tidak bisa tahan tetapi menahan napas.

Di ujung lain, diam lagi, kemudian dia mendengar nada sibuk dari telepon. Mo Sheng tertegun, ia benar-benar menutup telepon begitu saja!

Leave a Reply

